Persib Bandung Konfirmasi Salah Satu Pemainnya Positif COVID-19

- 27 Maret 2020, 19:35 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung /RIZKI LAELANI/PIKIRAN RAKYAT

BANDUNG, (PRFM) - Melalui pernyataan resminya, Persib Bandung mengumumkan bahwa salah satu pemainnya telah dikonfirmasi positif Covid-19. Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Maung Bandung sesuai dengan protokol pemerintah.

Guna memudahkan proses isolasi mandiri dan mencegah pemain keluar rumah, Persib menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak.

Baca Juga: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia jadi 1.046 Pasien

Dengan kondisi demikian, menurut Direktur Utama Persib, Glenn Sugita mengatakan pemain dan offical Persib lainnya akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, café dan radio. Sementara, jadwal latihan reguler akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Glenn, dilansir dari laman resmi klub, Jum'at (27/3/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

 

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Baca Juga: [HOAKS] Pesan Berantai tentang Puncak Penyebaran Corona

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x