Polsek Margaasih Pantau Pasar Minggu Agar Tidak Beroperasi

- 29 Maret 2020, 07:39 WIB
 LOKASI Pasar minggu Margaasih, Kabupaten Bandung sepi, Minggu (29/3/2020).*
LOKASI Pasar minggu Margaasih, Kabupaten Bandung sepi, Minggu (29/3/2020).* /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Polsek Margaasih melakukan pemantauan di lokasi pasar mingguan Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (29/3/2020). Pantauan dilakukan mengantisipasi beroperasinya pasar tersebut.

Kanit Lantas Polsek Margaasih AKP Yudi Haryanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Satpol PP dan Koramil akan menertibkan pasar. Sebelumnya, spanduk imbauan untuk tidak beroperasi sudah dipasang.

"Sosialisasi imbauan (penghentian sementara operasi pasar) melalui spanduk dan banner sudah kita pasang," kata Yudi kepada Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Anggaran Rp3 Triliun Bantu Warga Terdampak Corona

Penghentian sementara pasar minggu sesuai dengan imbauan pemerintah terkait social distancing. Hal itu dilakukan guna memutus penyebaran COVID-19.

Kanit Lantas Polsek Margaasih AKP Yudi Haryanto (tengah).*
Kanit Lantas Polsek Margaasih AKP Yudi Haryanto (tengah).* BUDI SATRIA/PRFM


Sedari subuh, petugas berjaga di lokasi pasar minggu. Apabila ada warga maupun pedagang yang datang, maka disuruh pulang kembali.

"Kalau masih ada yang datang, kita akan suruh kembali ke rumah," kata Yudi.

Yudi menyampaikan, pihaknya tak segan melakukan tindakan tegas, bilamana masih ada warga yang datang ke lokasi pasar minggu. Penindakan akan dilakukan sesuai dengan maklumat Kapolri.

Baca Juga: Layanan SIM Outlet Festival Citylink Hari Ini Tutup

Menurut Yudi, pasar minggu Margaasih sebenarnya ilegal. Pasalnya lokasi pasar tersebut berada di pinggir jalan dan mengganggu lalu lintas.

Namun karena sudah lama beroperasi, penutupan pasar tersebut sulit. Dengan adanya pandemi corona ini, ia berharap pasar tersebut bisa ditutup secara permanen.

"Mudah-mudahan seterusnya tidak ada (pasar minggu), karena cukup mengganggu warga," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x