Sayangi Bumi, Ayo Ikuti Gerakan Satu Jam Matikan Listrik

- 28 Maret 2020, 20:21 WIB
Ilustrasi garakan matikan listrik selama satu jam (Earth Hour).
Ilustrasi garakan matikan listrik selama satu jam (Earth Hour). /PRFM.


BANDUNG, (PRFM) – Di tengah wabah virus corona dan himbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah, kampanye global gerakan matikan listrik seama satu jam atau Earth Hour tahun ini tetap dilaksanakan.

Sama halnya dengan seluruh dunia, Kota Bandung juga akan ikut serta memadamkan listrik selama satu jam dari pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, Sabtu (28/3/2020) malam ini.

Koordinator Earth Hour Kota Bandung, Arsellia Dwi Handayani menturkan, gerakan matikan listrik selama satu jam dilakukan untuk keberlangsungan bumi.

Baca Juga: [HOAKS] Kabar Mengenai Pasar Cicaheum dan Pasar Andir Akan Ditutup

Pasalnya dari hasil kajian yang dilakukan World Wide Fund for Nature (WWF), gerakan Earth Hour bisa membantu mengurangi energi listrik dan emisi gas rumah kaca, serta membantu mengurangi pemanasan global.

“Karena sekecil apapun partisipasi kita, akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan bumi. Matikan lampu dan peralatan listrik yang tidak perlu selama satu jam,” ucap Arsellia saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (28/3/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JKBBE - Earth Hour Bandung (@ehbdg) on


Untuk semakian memeriahkan Earth Hour di Kota Bandung, Arsellia mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi warga yang paling seru mengajak untuk ikut gerakan matikan listrik selama satu jam.

“Unggah ke Instagram dan tandai @ehbdg. Boleh foto, boleh juga video. Akan ada challenge, bagi warga Bandung yang paling seru ajakannya untuk mengikuti Eart Hour, bakal dapat merchandise resmi dari Earth Hour Bandung,” katanya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x