[HOAKS] Kabar Mengenai Pasar Cicaheum dan Pasar Andir Akan Ditutup

- 28 Maret 2020, 16:38 WIB
PEDAGANG bawang melayani pembeli, di lapaknya di Pasar Induk Gedebage, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (22/3/2020).
PEDAGANG bawang melayani pembeli, di lapaknya di Pasar Induk Gedebage, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (22/3/2020). /ADE BAYU INDRA/" PR"/


BANDUNG, (PRFM) - Kabar meresahkan kembali berseliweran di media sosial. Kali ini, giliran Pasar Cicaheum dan Pasar Andir Kota Bandung diisukan akan ditutup selama masa pencegahan virus corona (COVID-19).

Direktur Utama PD Pasar Kota Bandung, Heri Heryawan saat On Air di Radio PRFM, Sabtu (28/3/2020) dengan tegas membantah isu tersebut.

Ia memastikan bahwa isu mengenai penutupan Pasar Cicaheum dan Pasar Andir merupakan kabar bohong atau hoaks.

Baca Juga: Antisipasi Kerumunan Warga, Satpol PP Kota Bandung Angkut Kursi di Ruang Publik

“Sampai saat ini tidak ada penutupan pasar tradisional yang dilakukan oleh Pemkot Bandung atau oleh kami sebagai pengelola pasar tradisional. Kabar ini tidak benar,” jelasnya.

Sementara itu diinformasikan Heri, sebanyak tiga komoditas bahan pokok di pasar-pasar tradisional di Kota Bandung mengalami kenaikan harga.

Tiga komoditas ini yaitu bawang merah yang kini menjadi Rp 35 ribu/kg, cabe rawit naik menjadi Rp 60 ribu/kg, dan gula pasir yang kini dibanderol Rp 18 ribu/kg.

“Kita mendapatkan informasi bahwa Bulog akan segera mendistribusikan tiga komoditas pada pekan kedua bulan April untuk menormalkan harga,” tandas Heri.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x