Ridwan Kamil Minta Intensitas Kampanye di 3 Daerah Masuk Zona Merah Dikurangi

- 19 November 2020, 13:31 WIB
Ilustrasi Pemilu.
Ilustrasi Pemilu. /PRFM

PRFMNEWS - Data terbaru yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunjukkan ada tujuh daerah yang kini berstatus zona merah. Dari tujuh daerah yang masuk zona merah, tiga di antaranya akan menggelar Pilkada Serentak 2020.

Adapun tiga daerah yang masuk zona merah dan akan menggelar Pilkada Serentak 2020 adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Karawang.

Terkait hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menginstruksikan kepada tiga daerah itu untuk mengurangi intensitas kegiatan kampenye. Menurutnya, kegiatan yang melibatkan banyak orang harus dikurangi sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Baca Juga: Usul Vaksinasi di Tempat Lain, Ridwan Kamil: Kemungkinan di Puskesmas Tidak Akan Cukup

"Jadi kepada (daerah) yang pilkada sedang zona merah arahan kami adalah mengurangi yang namanya intensitas kegiatan kampanye," sebut Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal Youtube Humas Jabar, hari ini, Kamis 19 November 2020.

Disebutkan Emil -saapaan Ridwan Kamil- kasus covid-19 bisa meningkat karena tingginya itensitas kegiatan. Oleh karena itu Pemprov Jabar menginstruksikan pemerintah kabupaten/kota di Jabar untuk mengurangi intensitas kegiatan, terutama kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Baca Juga: Soal Pembukaan Sekolah, Ajay Sebut Harus Dibarengi Persiapan yang Baik dan Harus Ketat

Baca Juga: Jadi Sorotan Saat Pilkada, Pemkab Bandung Bentuk Satgas Netralitas ASN

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x