Usul Vaksinasi di Tempat Lain, Ridwan Kamil: Kemungkinan di Puskesmas Tidak Akan Cukup

- 19 November 2020, 13:24 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers di Gedung Sate, Kamis 19 November 2020. Dalam kesempatan itu Emil membenarkan jika dia mendapat panggilan dari Mabes Polri untuk dimintai keterangan terkait acara yang melibatkan banyak orang di Megamendung, Bogor pada pekan lalu.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers di Gedung Sate, Kamis 19 November 2020. Dalam kesempatan itu Emil membenarkan jika dia mendapat panggilan dari Mabes Polri untuk dimintai keterangan terkait acara yang melibatkan banyak orang di Megamendung, Bogor pada pekan lalu. /Tangkapan Layar Youtube HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengusulkan kepada pemerintah pusat agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tidak hanya dilakukan di puskesmas, dengan alasan tidak akan cukup.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya mengusulkan tempat vaksinasi bagi masyarakat Jabar bisa dilakukan di tempat lain yang lebih besar, seperti gedung, GOR, atau gedung serbaguna.

"Kami memberikan masukan ke pemerintah pusat, kemungkinan di puskesmas tidak akan cukup, jadi Jabar mengusulkan vaksinasi di gedung-gedung besar, seperti GOR, RSG dan lain-lain," ujar Emil dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Humas Jabar, Kamis 19 November 2020.

Baca Juga: Dapat Panggilan dari Bareskrim, Ridwan Kamil: Bukan Diperiksa Tapi Dimintai Tambahan Keterangan

Emil juga menyarankan pemerintah pusat untuk lebih masif mengedukasi masyarakat terkait proses vaksinasi. Sebab seperti diketahui, vaksinasi bagi masyarakat dibagi dua yaitu vaksin mandiri dan gratis.

Vaksinasi mandiri ditujukan bagi kelompok masyarakat menengah atas, sedangkan vaksinasi gratis ditujukan untuk masyarakat menengah bawah.

"Jadi yang dicover nanti di Puskesmas dan tempat publik itu yang dibiayai penuh oleh APBN. Sementara yang mandiri bisa di klinik atau RS dengan jadwal yang menyesuaikan," pungkasnya.***

 

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x