Ngopi Bareng JKN-KIS, Menyoroti JKN-KIS di Jawa Barat

- 3 November 2020, 20:00 WIB
Asisten Deputi Bidang SDMUKP, Jayadi
Asisten Deputi Bidang SDMUKP, Jayadi /PRIADI ZALMAN/PRFM

 

PRFMNEWS - Dalam rangka sosialisasi program dan pencapaian program JKN-KIS BPJS Kesehatan tahun 2020, Kedeputian Wilayah Jawa Barat mengadakan kegiatan Ngopi Bareng JKN-KIS dengan tema “Urang Sorot JKN-KIS di Jawa Barat” bersama media cetak, TV, online dan radio di Beehive Café & Boutique Resto, Bandung, Selasa 3 November 2020.

Kegiatan dibuka oleh Asisten Deputi Bidang SDMUKP Jayadi, dilanjutkan dengan pemaparan terkait Sosialisasi “Program JKN-KIS” oleh Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Kinerja Kantor Cabang Ansharuddin dan “Layanan Online BPJS Kesehatan Permudah Peserta Registrasi Ulang” oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta (KPP) BPJS Kesehatan Bandung Zulensi.

“Dengan diadakannya Ngopi Bareng JKN-KIS ini, poin pertama adalah silaturahim, karena stakeholder BPJS itu banyak baik pemerintah maupun non pemerintah, nah salah satunya non pemerintah adalah media. Media itu bisa online, bisa cetak dan silatuhim ini sudah dari 2014 diadakan oleh BPJS,” ujar Jayadi.

Baca Juga: Ini Nomor Whatsapp Admin Pandawa BPJS Kesehatan Bandung, Soreang, Cirebon, dan Daerah Lain di Jabar

Menurut Jayadi, selain silturahmi, acara ini juga ajang berbagi informasi terkait capaian JKN-KIS, atau termasuk juga dengan perbaikan atau peningkatan pelayanan.

"Misalnya sudah banyaknya kanal kanal baru untuk pendaftaran, update perserta termasuk relaksasi pembayaran untuk tunggakan iuran," imbuhnya.

Dalam pemaparan pertama, Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Kinerja Kantor Cabang Ansharuddin mengungkapkan, pentingnya masyarakat harus menjadi peserta JKN-KIS adalah sebagai perlindungan, gotong royong dan kepatuhan dari setiap WNI terhadap perundang-undangan, untuk mendaftarkan dirinya dan anggota keluarga menjadi peserta Program JKN-KIS serta mengikuti prosedur pelayanan kesehatan yang berlaku.

Ngopi Bareng JKN-KIS dengan tema “Urang Sorot JKN-KIS di Jawa Barat”
Ngopi Bareng JKN-KIS dengan tema “Urang Sorot JKN-KIS di Jawa Barat” PRIADI ZALMAN/PRFM

Dalam pencapaian Universal Health Coverage (UHC) sampai Oktober 2020, Jawa Barat sudah mencapai 84,97 persen dengan berbagai segmentasi peserta JKN-KIS.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah