Digelar Virtual, BPJS Kesehatan Adakan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020

- 23 Oktober 2020, 13:58 WIB
BPJS Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020 pada 22-23 Oktober 2020 secara virtual.
BPJS Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020 pada 22-23 Oktober 2020 secara virtual. /PRIADI ZALMAN/PRFM

PRFMNEWS - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020 pada 22-23 Oktober 2020 secara virtual.

Acara ini menghadirkan perwakilan sejumlah awak media baik cetak, televisi, online dan radio yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk Kota Bandung sendiri digelar di kantor BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Jalan P.H.H. Mustofa No 81.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung, M. Cucu Zakaria mengatakan, Workshop anugerah jurnalis atau anugerah media ini merupakan apresiasi dari perusahaan dalam upaya memberikan informasi terbaiknya dalam kaitan dengan program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Ini Nomor Whatsapp Admin Pandawa BPJS Kesehatan Bandung, Soreang, Cirebon, dan Daerah Lain di Jabar

"Dalam kegiatan ini, banyak informasi terkait JKN KIS yang bisa diterima oleh media yang bisa disampaikan atau diberitakan kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin mengetahui informasi yang benar dari JKN KIS," ujar Cucu, Jumat 23 Oktober 2020.

Berbagai tema workshop diangkat dalam kegiatan ini, pada hari pertama dibagi menjadi dua sesi. Dengan sesi pertama mengangkat tema “Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS” menghadirkan pembicara seperti Yustinus Prastowo (Staf Khusus Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis), Kunto Ariawan (Direktorat Penelitian dan Pengembangan, Kedeputian Pencegahan KPK), Adang Bachtiar (Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Pusat), Prof. Hasbullah Thabrany (Chief of Party USAID Health Financing Activity), dan Agus Pambagio (Pengamat Kebijakan Publik).

  Luapan kegembiraan Perwakilan TVRI Jawa Barat yang meraih posisi ke-tiga
Luapan kegembiraan Perwakilan TVRI Jawa Barat yang meraih posisi ke-tiga PRIADI ZALMAN/PRFM

Untuk sesi kedua di hari yang sama mengangkat tema “Peran Jaminan Sosial Kesehatan Sosial di Era Pandemi Covid-19” dengan narasumber TB. A. Choesni (Deputi Bidang Koordinasi Pengingkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK RI), Prof. Budi Hidayat (Pakar Asuransi Kesehatan), Raden Pardede (Sekretaris eksekutif Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Naional).

Sementara untuk hari kedua, sebelum puncak pengumuman Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020, workshop mengangkat tema optimalisasi “Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19” yang menghadirkan narasumber Andayani Budi Lestari (Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan), Muttaqien (Anggota Dewan jaminan Sosial Nasional) dan Tulus Abadi (Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x