Flyover Ibrahim Adjie Garut Diharapkan Bisa Dilalui Saat Libur Lebaran untuk Bantu Urai Kemacetan

- 6 April 2024, 19:00 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, didampingi Sekda Garut, Nurdin Yana, Kadis PUPR, Agus Ismail, meninjau rencana lokasi pembangunan Flyover di bagian Jalan Ibrahim Adjie, Tarogong Kaler, Garut, Senin 2 Januari 2024
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, didampingi Sekda Garut, Nurdin Yana, Kadis PUPR, Agus Ismail, meninjau rencana lokasi pembangunan Flyover di bagian Jalan Ibrahim Adjie, Tarogong Kaler, Garut, Senin 2 Januari 2024 /Kabar Garut.com/Dok

GARUT, PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berkomitmen untuk segera menyelesaikan pembangunan Jalan layang atau flyover di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Saat meninjau pembangunan Flyover Ibrahiem Adjie Kamis kemarin, Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin menyatakan flyover ini dapat dilalui pada arus mudik maupun arus balik lebaran 2024 ini.

Diharapkan hadirnya flyover ini bisa membantu mengurai kepadatan lalu lintas di Garut di masa libur lebaran nanti.

Baca Juga: Flyover Sepanjang 300 Meter Bakal Dibangun di Jalan Ibrahim Adjie Garut

"Lebaran ini bisa digunakan walaupun belum tuntas, mudah-mudahan dari apa yang nanti akan kita rasakan, yaitu suatu kemacetan ini bisa diurai, walaupun nanti ada perlambatan-perlambatan dalam pelaksanaannya," ucap Barnas.

Ada pembangunan flyober Ibrahiem Adjie ini bisa selesai tepat waktu, Barnas meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut untukmemprioritaskan pembangunan flyover ini dan memastikan keselamatan pengguna jalan.

"Juga tidak menggangu proyek pekerjaan, mana yang bisa dilakukan, jadi jangan sampai nanti menyita waktu sehingga pada saatnya tidak bisa diselesaikan," katanya.

Menurut hasil tinjauannya, Barnas menyatakan, sebagian ruas utama jalan telah selesai, namun masih terdapat beberapa bagian yang perlu perbaikan. Ia menginstruksikan Dinas PUPR Garut untuk segera menangani lubang-lubang jalan yang masih ada dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Polisi Ungkap Waktu dan Titik Rawan Kecelakaan di Ruas Jalan Bandung-Garut Saat Mudik Lebaran 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x