Polisi Ungkap Waktu dan Titik Rawan Kecelakaan di Ruas Jalan Bandung-Garut Saat Mudik Lebaran 2024

- 5 April 2024, 15:30 WIB
Roller barier dipasang di jalur rawan kecelakaan. /
Roller barier dipasang di jalur rawan kecelakaan. / /Dokumentasi Dishub Jabar

PRFMNEWS – Polisi memetakan lima titik jalur rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di ruas jalan penghubung Bandung-Garut, Jawa Barat (Jabar), pada musim arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Selain daftar lokasi jalur rawan kecelakaan, polisi juga mengungkapkan jam rawan terjadinya tabrakan di titik-titik jalur mudik dan balik Lebaran 2024 pada ruas jalan penghubung Bandung-Garut yang wajib diwaspadai pengendara saat melakukan perjalanan.

Kepala Unit Gakkum Satlantas Polres Garut Iptu Priyo Sambodo mengatakan titik jalur dan jam rawan terjadinya kecelakaan pada ruas jalan Bandung-Garut ini dipastikan akan mendapat perhatian khusus kepolisian saat pengamanan jalur mudik dan balik Lebaran 2024.

Baca Juga: Lokasi Longsor di Jalan Tol Bocimi Masuk Zona Rawan Bencana Pergerakan Tanah, Ungkap PVMBG

"Di Garut ada lima titik rawan kecelakaan, yaitu tiga di jalur Limbangan-Malangbong, dan dua di jalur Kadungora-Cilawu," kata Priyo di Garut, Kamis 4 April 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Dari hasil pemetaan pihaknya terkait daerah mana saja yang menjadi jalur rawan terjadi tabrakan, dia menyatakan, pada jalur Limbangan-Malangbong tepatnya di titik kawasan Tahu Sumedang sampai Pananjung, Kecamatan Limbangan.

“Jalan nasional tersebut memiliki jalan yang lurus sehingga banyak pengemudi yang menambah kecepatan di jalur itu,” sebutnya.

Baca Juga: Alami Kecelakaan di Jalan Tol, Anggota DPRD Jabar Meninggal Dunia

Selanjutnya masih di ruas jalan Limbangan-Malangbong yang rawan terjadi laka lantas yaitu di titik sekitar tikungan jalan wilayah Sasak Beusi di Kecamatan Cibatu, dan Tanjakan Andir di Kecamatan Malangbong.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah