Flyover Sepanjang 300 Meter Bakal Dibangun di Jalan Ibrahim Adjie Garut

- 31 Januari 2024, 09:20 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin saat meninjau rencana lokasi exit tol di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa, 30 Januari 2024.
Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin saat meninjau rencana lokasi exit tol di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa, 30 Januari 2024. /Pemkab Garut/

GARUT, PRFMNEWS - Jalan layang atau flyover sepanjang 300 meter akan dibangun di Jalan Ibrahim Adjie, Kabupaten Garut dalam waktu dekat ini.

Disebutkan Kepala Dinas PUPR Garut Agus Ismail, pembangunan flyover di Jalan Ibrahim Adjie Garut itu dilakukan untuk menghormati kesepakatan dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) terkait wilayah lindung yang tidak boleh diganggu.

Disebutkan Agus Ismail target flyover di Jalan Ibrahim Adjie Garut itu selesai sebelum lebaran tahun ini.

"Jalan Ibrahim Adjie itu kita akan menyelesaikan kurang lebih 300 meter lagi jalan layangnya, karena itu ada segmen yang di mana masuk pada kesepakatan kita dengan BKSDA," ujar Agus Ismail seusai mendampingi Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin saat meninjau rencana lokasi exit tol di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa, 30 Januari 2024.

Baca Juga: 2 KA Baru Beroperasi, Pemprov Jabar Akan Siapkan Feeder ke Tempat Wisata dari Stasiun Banjar dan Garut

Pembangunan flyover di Jalan Ibrahim Adjie Garut menjadi prioritas dalam program infrastruktur, khususnya di sektor jalan dan jembatan.

Selain itu program prioritas lainnya yaitu melakukan percepatan mengantisipasi terbangunnya Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Getaci).

"Jangan sampai (tidak siap) dengan section 1 yaitu di exit tol Pamekarsari, di mana salah satu keluarannya adalah Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Profesor Anwar Musaddad, yang nanti dihubungkan dengan jalan yang menghubungkan sampai ke daerah Copong begitu," ungkapnya.

Agus menyebutkan, beberapa hal yang ditekankan oleh Pj Bupati Garut ketika meninjau beberapa pembangunan jalan di Kabupaten Garut, mulai dari percepatan pelaksanaan hingga dimunculkannya icon di area jalan yang sedang dibangun.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x