Dentuman Meriam Bakal Meriahkan Upacara Proklamasi Kemerdekaan di Gasibu Kamis Besok

- 16 Agustus 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi Upacara roklamasi Kemerdekaan Indonesia di Gasibu, Kota Bandung pada Kamis 17 Agustus 2023
Ilustrasi Upacara roklamasi Kemerdekaan Indonesia di Gasibu, Kota Bandung pada Kamis 17 Agustus 2023 /pexels/cottonbro studio

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan melaksanakan Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Gasibu, Kota Bandung pada Kamis 17 Agustus 2023 besok.

Akan ada kejutan bagi masyarakat yang menghadiri Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Gasibu Kamis besok.

Karo Adpim Pemprov Jabar, Adi Komar mengungkapkan, tepat pada pukul 10.17 WIB akan ada dentuman meriam tepat pada menit proklamasi.

Baca Juga: Renovasi Pasar Sadang Serang Segera Dilaksanakan

"Ada beberapa kegiatan yang bisa disaksikan oleh warga. Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga mengizinkan seluruh warga Bandung untuk menyaksikan detik-detik proklamasi di Gasibu," ujarnya saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 16 Agustus 2023.

Adi menyatakan, upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Gasibu terbuka untuk umum.

"Tidak ada syarat khusus untuk warga yang akan menyaksikan, nanti kami fasilitasi dan ada petugas yang mengarahkan," jelasnya.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Bersiap Antisipasi Kelangkaan Air Bersih saat Kemarau

Selain itu, kata Adi, Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ini merupakan tahun akhir masa jabatan Gubernur Ridwan Kamil dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum pada 5 September 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x