Warga Kota Bandung Bersiap Antisipasi Kelangkaan Air Bersih saat Kemarau

- 16 Agustus 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi kekeringan menyebabkan kelangkaan air bersih di Kota Bandung
Ilustrasi kekeringan menyebabkan kelangkaan air bersih di Kota Bandung /PRFM

 

PRFMNEWS - Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna meminta Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga dan Perumda Tirtawening untuk mengambil langkah-langkah mengantisipasi terjadinya kelangkaan air bersih pada musim kemarau.

"Terkait ada masalah kebutuhan air bersih, saya minta Dinas Lingkungan Hiduo, PDAM (Perumda Tirtawening), serta Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga untuk menyikapi permasalahan air di masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya di Balai Kota Bandung, Rabu 16 Agustus 2023.

Ema Sumarna mengingatkan, dampak musim kemarau sudah dirasakan warga, seperti di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Baca Juga: Gerombolan Remaja yang Ugal-ugalan di Bandung Kena Sanksi Berlapis, Termasuk Dikeluarkan dari Sekolah

Berdasarkan laporan yang diterima Pemkot Bandung, di lokasi tersebut air untuk kebutuhan sehari-hari sudah berkurang, akibat sumur-sumur di permukiman mulai mengering.

Karena itu ia mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung untuk meningkatkan kepekaan terhadap persoalan yang dirasakan masyarakat, khususnya kebutuhan air bersih.

Ema Sumarna pun meminta ASN secara aktif melaporkan kejadian dampak kemarau tersebut agar dapat segera diatasi.

Baca Juga: Serbu! Promo Kemerdekaan RI 2023, Harga Makanan, Minuman, Bus dan Travel ini Jadi Murah Kebangetan

"Tentunya (ASN) harus peka melihat situasi di lingkungan masyarakat, dan persoalan yang terjadi di masyarakat untuk dilaporkan. Kita harus meningkatkan kepekaan terhadap persoalan masyarakat, sebagai bahan informasi untuk segera kita benahi," kata Ema.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x