Warga Bekasi yang Terdampak Kekeringan Dapat Bantuan Air Bersih dari PMI

- 9 Agustus 2023, 20:35 WIB
Ilustrasi Kekeringan.
Ilustrasi Kekeringan. /PRFM

PRFMNEWS - Warga yang terdampak kekeringan di Kabupaten Bekasi mendapatkan bantuan air bersih dari Palang Merah Indonesia (PMI).

PMI menyalurkan bantuan 20 ribu liter air bersih untuk warga yang saat ini mulai terdampak kekeringan.

Ketua PMI Kabupaten Bekasi Akhmad Kosasih mengatakan, penyaluran air bersih dilakukan di sejumlah titik wilayah selatan Bekasi akibat musim kemarau.

Baca Juga: IKN Bakal Punya Jalan Tol yang Berfungsi Sebagai Runway Pesawat Terbang

"PMI Kabupaten Bekasi memberikan respons pelayanan distribusi air bersih untuk warga yang sudah mulai merasakan krisis kekeringan, khususnya di wilayah selatan, di Kecamatan Bojongmangu," ujarnya, Rabu 9 Agustus 2023.

Dikatakan Kosasih, distribusi air bersih disalurkan ke Kampung Galang, Desa Suka Mukti, Kecamatan Bojongmangu sebanyak 10 ribu liter air bersih untuk 250 kepala keluarga (KK).

Sedangkan distribusi di tempat lain Kampung Guha, Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu juga sebanyak 10 ribu liter air bersih untuk kebutuhan 80 KK.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Leg 2 Bandung bjb Tandamata di Sea V League 2023

Kosasih menyampaikan warga saat ini sudah kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari yang disebabkan sumber air warga sudah kering, begitu juga sungai tidak mencukupi kebutuhan mandi, cuci, dan kakus warga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x