Renovasi Pasar Sadang Serang Segera Dilaksanakan

- 16 Agustus 2023, 18:30 WIB
Audiensi antara Paguyuban Pedagang Pasar Sadang Serang dengan Jajaran Direksi Perumda Pasar Juara Kota Bandung, Rabu 16 Agustus 2023
Audiensi antara Paguyuban Pedagang Pasar Sadang Serang dengan Jajaran Direksi Perumda Pasar Juara Kota Bandung, Rabu 16 Agustus 2023 /Dok Paguyuban Pasar Sadang Serang

PRFMNEWS - Penantian para pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Sadang Serang Kota Bandung terjawab sudah.
Hari ini, Rabu 16 Agustus 2023, bertempat di salah satu warung kopi di sekitar pasar, telah terjadi audiensi antara Paguyuban Pedagang Pasar Sadang Serang dengan Jajaran Direksi Perumda Pasar Juara Kota Bandung.

Dalam pertemuan tersebut, hadir langsung PLT Direktur Utama Perumda Pasar Juara, Ricky Ferlino, didampingi Kabid Kamtiber (Ketentraman, Ketertiban, dan kebersihan), Rismawan, dan Kepala Pasar Sadang Serang Kota Bandung, Rudi Setiawan.

Sementara dari pihak pedagang, diwakili oleh kurang lebih 15 orang pedagang yang ada dalam naungan Paguyuban Pedagang Pasar Sadang Serang.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Bersiap Antisipasi Kelangkaan Air Bersih saat Kemarau

Poin-poin yang telah disepakati dalam pertemuan itu di antaranya adalah pembangunan pasar akan dilakukan oleh Perumda Pasar dengan catatan tidak mengubah denah pasar, ukuran kios, dan jumlah kios.

Waktu pengerjaan sendiri akan dilakukan setelah mendengar pendapat dari Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Bandung, serta Detail Engineering Desain (DED) selelai dilakukan.

Meski demikian, target pengerjaan renovasi Pasar Sadang Serang dari Perumda Pasar Juara yakni tanggal 28 Agustus 2023, dengan lama pengerjaan selama 60 hari.

Ditemui di lokasi audiensi, Ricky Ferlino mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan musibah yang telah terjadi, dan jajarannya terus berupaya untuk segera melakukan pelayanan yang terbaik kepada pedagang, agar sesegera mungkin bisa berjualan kembali.
"Kami tidak ada apa-apanya tanpa pedagang. Perumda Pasar bisa berjalan karena adanya aktivitas perdagangan. Maka dari itu, sesuai dengan amanah Bapak PLH Walikota, dalam kesempatan ini, kami dengan Paguyuban Pedagang bersepakat terkait pembangunan pasar ke depan. Semoga pembangunan bisa berjalan lancar, dan kami pastikan jika pedagang bisa menempati kembali kiosnya secara gratis," papar Riki.

Baca Juga: Siswa SMA di Bandung Dinyatakan Lolos ke 11 Universitas Sekaligus

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x