Total Kerugian Rp1,7 Miliar, Pedagang Pasar Sadang Serang Ingin Bisa Segera Berjualan

- 7 Agustus 2023, 20:15 WIB
Jajaran Pemkot Bandung saat meninjau pasar Sadang Serang Kota Bandung Senin, 7 Agustus 2023.
Jajaran Pemkot Bandung saat meninjau pasar Sadang Serang Kota Bandung Senin, 7 Agustus 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Ketua Paguyuban Pasar Sadang Serang, Kota Bandung, Aris Hermansyah mengungkapkan akibat kebakaran pada Jumat 4 Agustus 2023 lalu, ada 170 kios pedagang hangus terbakar.

Total kerugian akibat kebakaran 170 kios pedagang di Pasar Sadang Serang ini, ujar Aris, ditaksir mencapai Rp1,7 miliar. Menurut dia, kerugian per kios ditaksir sekitar Rp80 juta - Rp200 juta.

"Kerugian per kios itu rata-rata Rp80 juta-Rp200 juta. Sekarang ada 170 kios yang terbakar. Mungkin total kerugiannya sekitar Rp1,7 miliar," ucap Aris, Senin 7 Agustus 2023.

Baca Juga: Kedatangan Mobil Pemadam Kebakaran di Pasar Sadang Serang Hari ini Disambut Meriah Pedagang

Aris menambahkan, saat ini para pedagang Pasar Sadang Serang berharap bisa segera kembali berjualan di lokasi semula. Untuk itu, dia menyatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan PD Pasar.

Aris berharap proses pembangunan Pasar Sadang Serang yang baru nantinya bisa sesuai dengan prosedur keamanan dan kenyamanan dalam berjualan bagi para pedagang maupun pembeli.

"Kami siap berkolaborasi kembali dengan PD Pasar. Kami bahkan siap mandiri untuk mengeluarkan biaya dalam pembangunan tersebut, meski misalnya ternyata ada dana subsidi yang diperoleh," tutur dia.

Baca Juga: Pasca Kebakaran, Pemkot Bandung Siapkan Tempat Sementara untuk Pedagang Pasar Sadang Serang, Ini Lokasinya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x