Pasca Kebakaran, Pemkot Bandung Siapkan Tempat Sementara untuk Pedagang Pasar Sadang Serang, Ini Lokasinya

- 5 Agustus 2023, 16:07 WIB
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna sebut Pemkot akan sediakan Pasar Sementara untuk pedagang Pasar Sadang Serang pasca kebakaran
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna sebut Pemkot akan sediakan Pasar Sementara untuk pedagang Pasar Sadang Serang pasca kebakaran /Diskominfo Bandung

PRFMNEWS - Pasca terjadinya kebakaran pada Jumat malam, Pemerintah Kota Bandung langsung berencana untuk menyiapkan tempat sementara bagi para pedagang Pasar Sadang Serang.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, program pembuatan tempat sementara untuk pedagang Pasar Sadang Serang ini merupakan program Tempat Pembangunan Pasar Sementara (TPPS).

Menurut Ema Sumarna, Pasar Sementara itu harus segera digelar karena kebakaran Pasar Sadang Serang menyebabkan lebih dari 100 Los hangus terbakar.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Sepeda Listrik di Jalan Dago yang Menyebabkan Satu Orang Meninggal Dunia

"Hari Senin kami akan ke lapangan (jika sudah ditentukan lokasi TPPS). Ada Damkar (Diskar PB), dan ada Disciptabintar yang nantinya akan melakukan pengukuran untuk mengakomodasi 170 lapak. Nanti akan dibuatkan non permanen untuk sementara," ucapnya, Sabtu 5 Agustus 2023.

Dipaparkan Ema Sumarna, Pemkot Bandung memiliki 2 alternatif lokasi TPPS, yakni di sekitar halaman Terminal Sadang Serang, atau di sekitar Rusunawa Sadang Serang.

"Yang jelas para pedagang tidak bertambah beban. Itu urusan kami, selama tempatnya di sana (2 alternatif tempat yang ditawarkan Pemkot Bandung)," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x