Proyek Tol Getaci Diproyeksikan Nyambung hingga Rute ke Yogyakarta

- 4 Agustus 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi jalan tol. Di Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Garut sebuah mesjid dan pesantren tergusur proyek Tol Getaci.
Ilustrasi jalan tol. Di Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora, Garut sebuah mesjid dan pesantren tergusur proyek Tol Getaci. /Asosiasi Jalan Tol Indonesia

PRFMNEWS – Proyek pembangunan Jalan Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap) diproyeksikan akan tersambung dengan Tol New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulonprogo-Yogyakarta-Solo.

Sehingga nantinya diharapkan melalui Tol Getaci, masyarakat dari Bandung bisa langsung menuju Yogyakarta dan Solo.

Masterplan pembangunan proyek Tol Getaci akan memiliki rute hingga ke Yogyakarta ini disampaikan Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Ungkap 13 Kasus Peredaran Narkoba Selama 10 Hari, Ratusan Gram Sabu Disita Polisi

Herry mengatakan bahwa Tol Getaci dapat terkoneksi secara bertahap hingga Yogyakarta sesuai dengan masterplan pembangunan infrastruktur jalan di jalur selatan Jawa Barat.

"Memang dalam masterplan di jalur selatan Jawa Barat itu rencananya dibangun secara bertahap Jalan Tol Getaci dari Gedebage ke Tasikmalaya sampai Cilacap kemudian hingga ke Yogyakarta," ujar Herry, dikutip prfmnews.id, Jumat 4 Agustus 2023.

Herry menjelaskan, pada tahap awal, pembangunan Tol Getaci akan dilakukan sampai ke wilayah Ciamis terlebih dahulu.

"Untuk proyek pembangunan Jalan Tol Getaci sampai Ciamis dalam persiapan lelang," ucap dia.
Dia menambahkan, proyek Tol Getaci rute sampai Ciamis ini berperan untuk menghubungkan Jaringan Jalan Tol Getaci dengan Jaringan Jalan Tol NYIA Kulonprogo-Yogyakarta-Solo.

Baca Juga: Ada Gempa Magnitudo 3,2 Terasa di Kabupaten Bandung Hari ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x