Update Pembangunan Tol Getaci, Bupati Rudy: Garut akan Punya 2 Gerbang Tol

- 14 Juli 2023, 18:30 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan
Bupati Garut Rudy Gunawan /kabar-priangan.com/Dindin Herdiana

PRFMNEWS - Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan update kabar pembangunan proyek Jalan Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap) terkait pembebasan tanah.

Selain itu, Bupati Rudy Gunawan menyebutkan bahwa ketika Tol Getaci selesai dibangun, maka di wilayah Garut akan memiliki dua pintu tol.

“Tol Getaci itu rencananya akan dibangun dua gerbang tol di wilayah Garut yakni di Kecamatan Banyuresmi dan Cilawu,” kata Rudy Gunawan, Jumat 14 Juli 2023.

Baca Juga: Link Download RUU Kesehatan 2023 yang Baru Disahkan Jadi UU oleh DPR, Apa Isi Aturan di Dalamnya?

Terkait proses pembebasan lahan, Bupati Garut menyatakan saat ini masih berjalan dan ada yang sudah dibayarkan sampai wilayah Kecamatan Banyuresmi.

"Pembebasan tanahnya sekarang sudah, sudah ada yang dibayar di daerah Kadungora sampai Banyuresmi," ungkap Rudy Gunawan.

Menurut Rudy, dengan sudah masuknya tahapan pembebasan tanah yang sampai Banyuresmi, itu artinya proyek Tol Getaci terus berjalan dan diharapkan segera selesai.

Baca Juga: Belanja Aneka Produk Unggulan Kabupaten Bandung Kini Makin Mudah Lewat Kabandungshop

Terkait kendala di lapangan, dia menyampaikan secara keseluruhan tidak ada masalah yang cukup mengganggu, termasuk masalah administratif tanah desa, semuanya bisa diselesaikan dengan baik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x