Belanja Aneka Produk Unggulan Kabupaten Bandung Kini Makin Mudah Lewat Kabandungshop

- 14 Juli 2023, 17:15 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau produk baju dengan bahan baku botol plastik pada peluncuran Kabandungshop.com, di Sutan Raja Soreang, Jl. Raya Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 13 Juli 2023
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau produk baju dengan bahan baku botol plastik pada peluncuran Kabandungshop.com, di Sutan Raja Soreang, Jl. Raya Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 13 Juli 2023 /Ade Bayu Indra/Berita KBB

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna meluncurkan aplikasi untuk belanja online produk-produk unggulan dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bandung bernama Kabandungshop.com.

Kehadiran Kabandungshop.com yang di-launching pada Kamis, 13 Juli 2023 ini, kata Bupati Bandung, terwujud berkat kerja sama dengan marketplace Blibli.com.

Tujuan dihadirkannya Kabandungshop.com, ujar Bupati Dadang Supriatna, adalah sebagai upaya meningkatkan daya saing daerah, selain komitmen yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dengan pihak lainnya.

Baca Juga: Kemenparekraf Siapkan Paket Wisata dan Pameran Ekraf Sambut 2 Event Olahraga Internasional

Dengan mengakses Kabandungshop.com, masyarakat bisa berbelanja produk unggulan UMKM Kabupaten Bandung dengan diskon khusus yang diberikan secara lebih mudah.

Ragam produk UMKM Kabupaten Bandung yang bisa dibeli di Kabandungshop.com antara lain berupa makanan, minuman, pakaian, sepatu, tas, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan sehari-hari, dan lain sebagainya.

"Sebab masyarakat berpikir kalau ke Bandung itu pasti ke Kota Bandung. Tidak pernah berpikir ada Kabupaten Bandung. Lebih terkenal Soreang dibandingkan Kabupaten Bandung, sementara luas wilayah ini mencapai 174.000 hektare, jumlah penduduknya 3,72 juta jiwa dan pelaku UMKM-nya 16.800 dengan produk yang dihasilkan di Kabupaten Bandung," ujar Dadang Supriatna.

Baca Juga: Pisah Sambut Komandan Dandim Sumedang Letkol Inf Hendrik Pahlevi ke Letkol Kav Cristian Gordon

Dadang Supriatna menyatakan, sejauh ini dari belasan ribu pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bandung, baru 800 pelaku UMKM yang pemasaran produknya dilakukan secara online termasuk dapat dibeli melalui Kabandungshop.com.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x