Kemenparekraf Siapkan Paket Wisata dan Pameran Ekraf Sambut 2 Event Olahraga Internasional

- 14 Juli 2023, 14:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno.
Menparekraf Sandiaga Uno. /Foto: BPMI Setpres

PRFMNEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menyiapkan sejumlah paket wisata dalam menyambut ajang olahraga berskala internasional yang bakal digelar di Indonesia dalam waktu dekat.

Selain paket wisata, Kemenparekraf berencana menggelar pameran ekonomi kreatif (ekraf) juga dalam rangka menyambut event olahraga berskala internasional di Indonesia.

Setidaknya ada dua ajang olahraga berskala internasional yang akan digelar di Indonesia dalam waktu dekat, yakni Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA dan Piala Dunia FIFA U-17 2023.

Baca Juga: Stadion Indoor Terbesar di Indonesia Rampung Dibangun, Siap Jadi Venue FIBA World Cup dan Event Lainnya

Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan pihaknya akan menyiapkan semua destinasi wisata berikut dengan produk-produk ekonomi kreatif yang telah dikurasi untuk menyambut Piala Dunia FIFA U-17 dan Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA 2023 ini.

“Tentunya kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi gelaran-gelaran event olahraga berkelas dunia seperti Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA World Cup yang akan berlangsung Agustus dan juga FIFA World Cup U-17,” kata Menteri Sandiaga Uno, Kamis 13 Juli 2023.

Sandiaga Uno yang ikut dalam rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada Kamis kemarin menyampaikan pihaknya diberikan tanggung jawab untuk menyiapkan paket wisata dan pameran ekraf.

Baca Juga: Selain Si Jalak Harupat, ini Stadion dan Lapangan yang Diperbaiki Kementerian PUPR untuk Piala Dunia U-17

“Kita membahas tentang persiapan FIFA World Cup U-17 dan kami dari Kemenparekraf diberikan tugas untuk penyiapan dari paket-paket wisata maupun juga pameran ekonomi kreatif yang nanti akan menjadi bagian dari tawaran promosi bagi penonton dan juga peserta FIFA World Cup U-17,” ungkap Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x