Link Download RUU Kesehatan 2023 yang Baru Disahkan Jadi UU oleh DPR, Apa Isi Aturan di Dalamnya?

- 14 Juli 2023, 17:35 WIB
DPR RI ketok palu sahkan RUU kesehatan menjadi Undang-undang Kesehatan.
DPR RI ketok palu sahkan RUU kesehatan menjadi Undang-undang Kesehatan. /Dok Kemenkes

PRFMNEWS – Isi RUU Kesehatan 2023 yang disahkan menjadi undang-undang (UU) oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Selasa 11 Juli 2023 belakangan menimbulkan pro dan kontra di kalangan tenaga kesehatan (nakes).

Masyarakat bisa mengakses link di laman DPR RI untuk men-download dan membaca draft RUU Kesehatan 2023 ini yang telah disahkan menjadi UU Kesehatan terbaru.

Link download draft RUU Kesehatan 2023 yang sudah disahkan menjadi UU oleh DPR RI ini kami cantumkan di akhir artikel ini.

Baca Juga: Ada Gardu Listrik Meledak di Jalan Malabar Kota Bandung, Sempat Terdengar Ledakan Keras

Terkait isi berupa aturan-aturan yang tertuang dalam UU Kesehatan 2023 ini secara garis besar mencakup 10 poin yang disempurnakan dari 11 UU Kesehatan sebelumnya berlaku di Indonesia.

Dikutip dari laman Kementerian Kesehatan (Kemenkes), berikut 10 aspek yang disempurnakan dan menjadi bagian dari isi dalam Undang-Undang Kesehatan 2023, yaitu:

1. Dari fokus mengobati menjadi mencegah

Pemerintah sepakat dengan DPR RI, pentingnya layanan primer yang mengedepankan layanan promotif dan preventif berdasarkan siklus hidup.

Untuk mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat, Pemerintah menekankan pentingnya standarisasi jejaring layanan primer dan laboratorium kesehatan masyarakat di seluruh pelosok indonesia.

Baca Juga: Program Umroh Gratis KAI 2023 Hadir Lagi, Penumpang Kereta Api Penuhi Syarat Bersiap Pergi ke Tanah Suci

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x