Update Pembangunan Tol Getaci, Menteri PUPR: Persiapan Lelang Ulang Seksi 1-3

- 11 Juli 2023, 20:00 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono
Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono /Instagram @pupr_bppjt/

PRFMNEWS - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan kabar terbaru pembangunan Jalan Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap) pada Selasa, 11 Juli 2023.

Menteri PUPR mengatakan update pembangunan Jalan Tol Getaci saat ini sedang masuk tahap persiapan lelang ulang untuk Seksi 1-3 penghubung Gedebage ke Ciamis, Jawa Barat.

Pembangunan Tol Getaci ruas Gedebage-Ciamis ini, kata Menteri PUPR, menjadi tahap awal pekerjaan proyek jalan bebas hambatan yang ditargetkan menjadi penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Nasib Pembangunan Tol Getaci, Ditender Ulang hingga Terancam Dipangkas Rute Tak Sampai Jateng

"Sekarang, sedang persiapan untuk lelang sampai dengan Ciamis, Jawa Barat," ujar Basuki Hadimuljono, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Pembangunan Tol Getaci diharapkan menjadi salah satu solusi peningkatan konektivitas di daerah Jabar selatan yang makin lama makin menurun.

Penurunan konektivitas ini terjadi karena kepadatan lalu lintas, seperti waktu tempuh dari Tasikmalaya ke Bandung berjarak 100 km bisa mencapai tiga jam.

Baca Juga: Jokowi Optimis Tol Cisumdawu Dukung Peningkatan Jumlah Penumpang di Bandara Kertajati

Rencananya, Tol Getaci akan dibangun melintasi dua provinsi yaitu Jawa Barat sepanjang 171,40 km dan Jawa Tengah 35,25 km dengan total panjang 206,65 km.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x