Proyek Pembangunan Tol Terpanjang di Indonesia 'Getaci' Bakal Dilelang Ulang

- 18 Januari 2023, 10:00 WIB
Suasana simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat masa kini sebelum jalan tol Getaci dibangun.
Suasana simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat masa kini sebelum jalan tol Getaci dibangun. /Kodar Solihat/DeskJabar

PRFMNEWS - Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian menyatakan pihaknya bakal menggelar lelang ulang terhadap proyek pembangunan Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Tol Getaci).

"Proyek pembangunan Jalan Tol Getaci akan kita lelang ulang. Kita sudah mulai proses lelang ulang ini di Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)," ujar Hedy Rahadian di Gedung DPR RI, Jakarta, seperti yang dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Hedy mengatakan, alasan dilakukannya lelang ulang tersebut karena tidak terjadinya penandatanganan perjanjian dukungan pembiayaan perbankan atau financial close.

Pemerintah memutuskan untuk melakukan lelang ulang lantaran sebelumnya tidak terjadi penandatanganan perjanjian support pembiayaan perbankan alias financial close.

"Dilelang ulang lantaran secara perjanjian statusnya default," ujar Hedy.

Baca Juga: Ridwan Kamil Upayakan Kehadiran 2 Gerbang Tol Getaci di Wilayah Tasikmalaya Bisa Terwujud

Dengan demikian target konstruksi Tol Getaci akan mundur. Namun, Hedy memastikan pengadaan lahan untuk jalan tol tersebut tetap berjalan.

Lanjutan konstruksi Tol Getaci

Konstruksi Jalan Tol Getaci, lanjutnya, akan dilaksanakan setelah ada investor yang memenangkan lelang ulang tersebut.

Pembangunan Tol Getaci bertujuan untuk memperlancar konektivitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di selatan Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x