Cerita Sukses Peternak Sapi Asal Garut yang Ikut Program Petmil Jabar

- 23 Juli 2023, 17:00 WIB
Peserta program Petani Milenial Jawa Barat (Petmil Jabar) Muhammad Faqih Ibrahim, peternak sapi potong di Garut, Senin 17 Juli 2023
Peserta program Petani Milenial Jawa Barat (Petmil Jabar) Muhammad Faqih Ibrahim, peternak sapi potong di Garut, Senin 17 Juli 2023 /Humas Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Program Petani Milenial Jawa Barat (Petmil Jabar) yang digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah memberikan kesempatan bagi generasi milenial di Garut untuk berkontribusi secara nyata dalam pengembangan industri peternakan sapi potong.

Muhammad Faqih Ibrahim, sebagai contoh sukses dari program ini, membuktikan betapa pentingnya dukungan Pemerintah dan wadah bagi anak muda yang ingin mengenal dan mengembangkan potensi di bidang pertanian dan peternakan.

Faqih merupakan peternak sapi Asal Garut yang bergabung dalam program Petani Milenial Jawa Barat sejak 2022.

Baca Juga: Menjajal Air Terjun Cikondang Bersama Ridwan Kamil, Wisata Ekstrem di Cianjur

Diceritakan Faqih, dirinya mengikuti Petmil ini di bidang peternakan sapi potong atapun petani milenial komoditas sapi potong Tahun 2022.

Sebagai seorang anak peternak, Faqih awalnya mengakui dirinya sangat minim pengetahuan mengenai aspek-aspek penting dalam berternak sapi potong, seperti manajemen kandang, pakan, dan sistem bisnis.

Berkat program Petani Milenial Jabar, Faqih memiliki kesempatan untuk belajar dari para ahli di industri dan mendapatkan pelatihan serta pemagangan yang berharga.

Baca Juga: Asia Africa Festival Digelar Kembali di Kota Bandung, Catat Tanggalnya

"Nah ketika saya ikut, saya mengetahui bahwa berternak sapi itu tidak sesimpel itu, ada beberapa hal aspek yang harus dilaksanakan supaya si ternak juga baik, bagus, dan istilahnya resiko kematian, resiko pakan, dan segalanya bisa kita handle," paparnya saat ditemui di SolterFarm ID di Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, belum lama ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x