Ridwan Kamil Harap Program Petani Milenial Bisa Dilanjutkan oleh Siapapun Pemimpinnya

- 30 Mei 2023, 16:40 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri inagurasi petani milenial di Bandung, Selasa 30 Mei 2023.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri inagurasi petani milenial di Bandung, Selasa 30 Mei 2023. /DEDDY/PRFM


PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mewisuda 4.095 petani milenial yang dianggap telah berhasil mulai dari pendampingan hingga mengalami perubahan ekonomi dari hasil panen, di Graha Sanusi Unpad Dipatiukur, Bandung, Selasa 30 Mei 2023.

Mengingat masa jabatannya habis tahun ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap program serupa yang bertujuan meregenerasi petani seperti program Petani Milenial ini bisa dilanjutkan oleh siapa pun pemimpin Jawa Barat ke depannya.

"Saya sudah mengatur agar siapapun nanti pimpinan jabar, program regenerasi petani, namanya apa saja silakan," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pemprov Jabar Pastikan Utang Peserta Petani Milenial ke Bank Sudah Dilunasi

Menurut Kang Emil, program regenerasi petani dinilai penting dilanjutkan untuk mengetasi krisis pangan dan krisis regenerasi petani yang kurang dilirik para generasi muda.

Ia pun meminta masyarakat ikut menilai secara objektif bahwa jika ada program yang bagus, maka gagasannya harus dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.

"Masyarakat semoga bisa dengan jernih melihat ini adalah solusi yang siapapun pemimpin politiknya, gagasan ini terus dilanjut," jelasnya.

Baca Juga: Beri Pesan untuk Anak Muda, Dadang Supriatna: Tong Gengsi Jadi Petani

Kang Emil juga berharap masyarakat mengubah pola pemikiran bahwa program pemerintahan akan terhenti seiring pimpinan daerahnya selesai setiap lima tahun.

"Logika itu harus dipatahkan, karena kalau setiap lima tahun ganti program, ganti kebijakan, yang bagus-bagus terputus, menurut saya itu bukan pendidikan yang baik untuk bangsa ini," paparnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x