Pemprov Jabar Pastikan Utang Peserta Petani Milenial ke Bank Sudah Dilunasi

- 7 Februari 2023, 11:40 WIB
 Pemprov Jabar Pastikan Utang Peserta Petani Milenial ke Bank Sudah Dilunasi
Pemprov Jabar Pastikan Utang Peserta Petani Milenial ke Bank Sudah Dilunasi /Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah/


PRFMNEWS – Pemprov Jawa Barat menyatakan sudah menyelesaikan polemik utang Petani Milenial angkatan pertama yang menggarap tanaman hias di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pemprov Jabar memastikan tagihan utang KUR Bank bjb terhadap peserta program Petani Milenial asal Lembang tersebut sudah dibayar atau dilunasi pada Senin, 6 Februari 2023.

Update utang terhadap peserta Petani Milenial sudah dibayar ini diungkap Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Jabar Yuke Mauliani Septina.

Baca Juga: Sederet Upaya Pemprov Jabar Lindungi Peserta Petani Milenial, Termasuk Kasus Ditagih Utang dari Bank

"Ya hari ini (Senin, 6 Februari 2023, untuk pelunasan utang kepada Petani Milenial)," kata Yuke, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Lebih lanjut Yuke menjelaskan mengenai teknis pelunasan utang para peserta Petani Milenial angkatan pertama tersebut kepada pihak Bank bjb.

Ia mengatakan, PT Agro Jabar selaku avalis atau penjamin program Petani Milenial yang akan membayar pelunasan utang itu langsung ke Bank bjb.

Baca Juga: Ridwan Kamil Curhat Soal Program Petani Milenial Jabar: Ada yang Berbuah Manis, Ada yang Masih Perlu Ikhtiar

"Jadi untuk pembayarannya langsung dari PT Agro jabar ke Bank BJB," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Agro Jabar Nurfais Almubarok menegaskan, penyelesaian tunggakan petani milenial tanaman hias di Lembang ke Bank bjb secara bertahap sudah dilakukan namun belum seluruhnya selesai.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x