Sebut Zonasi Banyak Kekurangan, Ridwan Kamil Bakal Bahas Bersama Kemendikbud

- 17 Juli 2023, 16:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan pihaknya akan mengevaluasi sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Hal ini lantaran ia mengakui bahwa sistem zonasi masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya. Pemprov Jabar sendiri membawahi satuan pendidikan tingkat SMA, SMK, dan SLB.

"Sistem zonasi ini memang masih banyak kekurangan, karenanya akan dilakukan evaluasi untuk dibahas bersama dengan Kemendikbud agar tahun depan bisa lebih adil dan lebih sempurna," kata Ridwan dalam unggahan instagramnya, Senin 17 Juli 2023.

Baca Juga: Ribuan Siswa Lakukan Kecurangan PPDB Jabar, Ubah Domisili di Kartu Keluarga

Diketahui, sebanyak 4.791 siswa dibatalkan diterima dalam PPDB 2023 tingkat Jawa Barat. Ia mengatakan, empat ribu lebih siswa itu dibatalkan lolos dalam PPDB dikarenakan melakukan kecurangan.

Para siswa yang dibatalkan itu merupakan pada siswa SLB dan SMA/SMK di Jabar yang diketahui melakukan kecurangan dengan melakukan perubahan domisili di Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Hasil PPDB Kota Bandung 2023, Masih Ada Sekolah yang Kuotanya Belum Terpenuhi

"4.791 SISWA DIBATALKAN, Keikutsertaannya dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2023 di level SMA/K dan SLB karena melakukan kecurangan dengan membohongi dan mengubah domisili di Kartu Keluarga," tuturnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x