Tol Cisumdawu Nyambung ke Purbaleunyi dan Cipali Beroperasi Penuh 11 Juli 2023 dengan 5 Simpang Susun

- 10 Juli 2023, 21:28 WIB
Twin Tunnel Tol Cisumdawu. Jokowi akan resmikan Tol Cisumdawu, 11 Juli 2023.
Twin Tunnel Tol Cisumdawu. Jokowi akan resmikan Tol Cisumdawu, 11 Juli 2023. /Adang Jukardi/Sumedangraya.pikiran-rakyat.com/

PRFMNEWS – Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai 6 penghubung Cimalaka, Kabupaten Sumedang ke Dawuan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat telah rampung dikerjakan.

Selesainya Tol Cisumdawu Seksi 4-6 menandakan keseluruhan ruas jalan bebas hambatan ini tersambung penuh dengan Seksi 1 sampai 3 penghubung Cileunyi, Kabupaten Bandung ke Cimalaka.

Peresmian Jalan Tol Cisumdawu keseluruhan seksi akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 11 Juli 2023.

Baca Juga: Diresmikan Jokowi Besok, Tol Cisumdawu Ruas Cileunyi-Dawuan Punya 2 Ikon Unggulan

Usai diresmikan, maka Jalan Tol Cisumdawu sepanjang total 61,6 kilometer ini siap beroperasi penuh menjadi penghubung wilayah Bandung dengan Majalengka.

Jalan Tol Cisumdawu terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi) dan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) via Junction Dawuan.

Jalan Tol Cisumdawu dibangun dengan memiliki lima simpang susun (SS), yakni SS Pamulihan, Sumedang, Cimalaka, Legok, Ujung Jaya. Dan dua junction, yakni Junction Cileunyi dan Dawuan.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Ingin Jumlah Rest Area di Tol Cisumdawu Ditambah Agar Bisa Bangkitkan UMKM

Jalan bebas hambatan ini menjadi salah satu tol terindah di Indonesia dengan dikelilingi pemandangan Gunung Tampomas, Manglayang, dan Patuha.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x