3.295 Guru Honorer di Garut Dilantik jadi PPPK

- 28 Juni 2023, 20:00 WIB
Pelantikan Guru Honorer jadi PPPK di Lapangan Otto Iskandar Di Nata, Kabupaten Garut, Selasa 27 Juni 2023.
Pelantikan Guru Honorer jadi PPPK di Lapangan Otto Iskandar Di Nata, Kabupaten Garut, Selasa 27 Juni 2023. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Sebanyak 3.295 guru honorer dilantik Pemerintah Kabupaten Garut menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Prosesi pelantikan ribuan guru honorer menjadi PPPK ini dilaksanakan Pemkab Garut di Lapangan Otto Iskandar Di Nata, Kabupaten Garut, Selasa 27 Juni 2023.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, dengan adanya pelantikan ini maka 3.295 guru honorer yang hadir sudah resmi menjadi PPPK yang berkedudukan sama dengan Aparatur Sipil Negara lainnya.

Baca Juga: 3 Poin Pernyataan Sikap PUI Jabar Terhadap Polemik Al Zaytun

Baca Juga: Awas Macet di 2 Tanggal Puncak Arus Libur Idul Adha 2023, Keluar-Masuk Kendaraan Wilayah Jabotabek

"Makanya hari ini saya meminta kepada BKD dan Disdik untuk acara pengangkatan pengambilan sumpah sebagai PPPK saudara menggunakan baju KORPRI," ujarnya.

Dikatakan Rudy Gunawan, dirinya bersama Wakil Bupati Garut Helmi Budiman selalu memberikan perhatian kepada para guru, meski pihaknya tidak pernah membedakan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun honorer.

"Kami tidak pernah membedakan sebelumnya apakah saudara guru honorer atau guru PNS, tapi saya menganggap bapak ibu adalah sebagai guru yang mempunyai konsekuensi hukum dan nilai-nilai bagi anak didik," pungkasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x