Rembug Bedas: Ini 13 Program Prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna, Salahsatunya Insentif Guru Ngaji

- 9 Juni 2023, 19:59 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saatRembug Bedas (Riungan Sareng Masyarakat Kabupaten Bandung Bedas) di Aula Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Jumat 9 Juni 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saatRembug Bedas (Riungan Sareng Masyarakat Kabupaten Bandung Bedas) di Aula Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Jumat 9 Juni 2023. /Diskominfo Kabupaten Bandung

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna menerima curhatan dari aparatur Desa Lamajang dan sejumlah warga yang hadir pada pelaksanaan Rembug Bedas (Riungan Sareng Masyarakat Kabupaten Bandung Bedas) di Aula Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat 9 Juni 2023.

Bupati Bandung pun langsung merespon apa yang menjadi curhatan aparatur desa setempat dan warga lainnya di hadapan para kepala dinas di lingkungan Pemkab Bandung yang hadir kala itu. Di antaranya, aparatur desa menyampaikan harapannya terkait perbaikan jalan yang rusak di Desa Lamajang, kemudahan mendapatkan pupuk untuk pertanian, insentif kader PKK, perbaikan Aula Desa Lamajang, pemekaran Desa Lamajang, dan aspirasi lainnya.

Terkait dengan aspirasi aparatur desa dan warga tersebut, Bupati Bandung mengungkapkan adanya jalan yang rusak di Desa Lamajang untuk segera dilakukan perbaikan dan pemeliharaan dengan cara tutup lobang.

Baca Juga: DPR Diajak Luhut untuk Ikut Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung

"Saya pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Lamajang, bisa bersilaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan Rembug Bedas," tuturnya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Rembug Bedas (Riungan Sareng Masyarakat Kabupaten Bandung Bedas) di Aula Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Jumat 9 Juni 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Rembug Bedas (Riungan Sareng Masyarakat Kabupaten Bandung Bedas) di Aula Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Jumat 9 Juni 2023. Diskominfo Kabupaten Bandung

Pada kesempatan itu, Bupati Bandung mengungkapkan 13 program prioritasnya, di antaranya insentif guru ngaji, pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan, kartu tani dan program prioritas lainnya.

"Uang insentif itu di antaranya untuk insentif anggota Linmas, RT, RW. Insentif guru ngaji berikut BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan," ujarnya.

Dadang juga turut mengungkapkan jumlah petani sebanyak 142.000 orang di Kabupaten Bandung, di antaranya 50.000 petani mendapatkan bantuan dengan anggaran hibah sebesar Rp25 miliar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x