Arus Lalin Sumedang Sabtu Pagi Lancar, Polisi Siapkan Skema Buka Tutup Jika Terjadi Kepadatan

- 22 Agustus 2020, 09:56 WIB
ILUSTRASI lalin lancar.*
ILUSTRASI lalin lancar.* /PRFM



PRFMNEWS
– Satu Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumedang telah menyiagakan hampir separuh dari total personelnya untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalin di tengah momen libur panjang Tahun Baru Islam.

KBO Lantas Polres Sumedang, Iptu Suratman mengatakan, para personel telah disebar di titik-titik rawan kepadatan di jalur Sumedang sejak Sabtu 22 Agustus 2020 pagi ini. Titik-titik rawan kepadatan tersebut di antaranya wilayah Tanjungsari, Cadas Pangeran dan perbatasan Tomo.

Adapun sebuah skema rekayasa lalin telah disiapkan Satlantas Polres Sumedang jika terjadi kepadatan. Menurut Suratman, skema rekayasa lalin yang paling ampuh untuk mengurai kepadatan ialah buka tutup arus lalin.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Sabtu 22 Agustus 2020, Turun Rp4.000 Per Gram

“Kita melihat situasi, kalau misalnya terjadi kepadatan, kita akan lakukan buka tutup arus lalin,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabu 22 Agustus 2020.

Kendati demikian hingga pukul 09.00 WIB pagi hari ini, lanjut Suratman, arus lalin di wilayah Sumedang masih terbilang ramai lancar.

“Hingga pukul 09.00 WIB, alhamdulilah jalur Sumedang masih cukup lancar. Belum terlihat peningkatan arus kendaraan yang signifikan, baik arus kendaraan dari Sumedang ke arah Cirebon, maupun sebaliknya,” tambahnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x