Ridwan Kamil Respons Aksi Viral Penjahat Tempel QRIS Palsu di Kotak Amal Masjid

- 11 April 2023, 15:30 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi aksi viral kejahatan modus baru berupa penempelan QRIS palsu di kotak amal masjid yang marak terjadi di momen Ramadhan 2023.

Untuk menghindari aksi kejahatan tempel QRIS palsu di kotak amal, Ridwan Kamil mengimbau agar seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Jabar untuk meningkatkan keamanan.

Caranya, kata Ridwan Kamil, dengan rutin melakukan pengecekan sebagai antisipasi tindakan penempelan QRIS di kotak amal oleh pelaku kejahatan.

Baca Juga: Viral Pria Tempel Stiker QRIS Palsu di Masjid, Polisi Selidiki dan Buru Pelaku

"Dari sejumlah informasi di media sosial ada modus baru, yaitu penjahat menempelkan stiker QR Code di kotak amal masjid sehingga saat jemaah berniat menyumbang secara digital ke rekening masjid malah jatuhnya ke rekening penjahat," kata Kang Emil, Senin 10 April 2023.

Gubernur juga mengimbau kepada media untuk menginformasikan modus baru kejahatan ini agar diketahui masyarakat sehingga bisa lebih berhati-hati.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Linmas Antisipasi Pencurian Rumah Saat Warga Pada Mudik

"Oleh karena itu, media tolong (sampaikan) agar seluruh DKM yang ada kotak amal digital selalu dicek setiap hari dan keamanan ditingkatkan. Jangan sampai (sumbangan jemaah) pindah ke rekening yang tidak berhak," imbaunya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x