Ridwan Kamil Minta Linmas Antisipasi Pencurian Rumah Saat Warga Pada Mudik

- 7 April 2023, 21:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwa Kamil saat akan memimpin  Apel Satgas Linmas Provinsi Jawa Barat 2023 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis, 6 April 2023./Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwa Kamil saat akan memimpin Apel Satgas Linmas Provinsi Jawa Barat 2023 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis, 6 April 2023./Humas Jabar /

PRFMNEWS - Pada saat musim mudik lebaran tentunya banyak rumah warga yang ditinggal dalam keadaan kosong. Karena itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satgas Linmas) untuk menjaga rumah yang ditinggal para pemudik.

Hal ini diminta Ridwan Kamil untuk mengantisipasi kerawanan pencurian rumah kosong saat libur Lebaran.

Gubernur mengatakannya di hadapan 500 anggota Satgas Linmas saat Apel Satgas Linmas Provinsi Jawa Barat 2023 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis 6 April 2023.

Baca Juga: Warga yang Mudik Diminta Tinggalkan Rumah dalam Kondisi Aman

Untuk itu, Satgas Linmas Jabar diminta agar tetap bertugas menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan warganya saat menjelang dan hari Lebaran.

"Pada saat yang lain sedang Lebaran Anda semua diminta tetap bertugas, jaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya," kata Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil.

Untuk meminimalisir pencurian rumah saat ditinggal mudik, Satgas Linmas juga diminta mengingatkan warganya agar mengunci rumah dengan maksimal sebelum pergi mudik.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Saya Minta Perusahaan Tak Banyak Cari Alasan untuk Tunda Bayar THR Pekerja

"Diingatkan dari sekarang warganya jangan lupa dikunci dengan maksimal supaya tugas kita lebih mudah," kata Kang Emil.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x