Sederet Upaya Pemprov Jabar Lindungi Peserta Petani Milenial, Termasuk Kasus Ditagih Utang dari Bank

- 4 Februari 2023, 20:50 WIB
Apa saja upaya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pemprov Jabar dalam melindungi peserta program Petani Milenial?
Apa saja upaya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pemprov Jabar dalam melindungi peserta program Petani Milenial? /Instagram @petanimilenialjabar

PRFMNEWS - Pemprov Jabar berkomitmen melindungi dan mendampingi seluruh peserta program Petani Milenial hingga bisnisnya sukses dan membawa kesejahteraan bagi petani.

Salah satu komitmen Pemprov Jabar melindungi peserta Petani Milenial yaitu terkait permasalahan yang dialami peserta Angkatan pertama program tersebut, Rizky Anggara dan sejumlah temannya yang ditagih utang oleh Bank bjb.

Kepala Biro Perekonomian Setda Jabar Yuke Mauliani Septina mengatakan, terkait penyelesaian masalah tagihan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang harus dibayarkan peserta Petani Milenial ini akan segera dibantu untuk diselesaikan.

Baca Juga: Penjelasan PVMBG soal Potensi Bahaya Kawah Gunung Bromo Munculkan Sinar Api dan Bau Belerang Menyengat

Yuke mengaku Pemprov Jabar telah berkoordinasi dengan Bank bjb agar peserta Petani Milenial yang belum bisa membayar bantuan pinjaman modal dari KUR akibat permasalahan yang dialami mereka di lapangan akan tetap terlindungi.

"Permasalahan ini Insyaallah akan kita selesaikan dengan Bank bjb hari Senin (6 Februari 2023)," kata Yuke di Gedung Sate, Kamis 2 Februari 2023.

Yuke lanjut menjelaskan, sejak awal Pemprov Jabar telah berupaya mendampingi peserta program Petani Milenial, mulai dari memberikan pelatihan untuk mengembangkan kapasitas petani muda yang kompeten untuk bantu mengatasi ancaman krisis pangan.

Baca Juga: Polri Beberkan Hasil Risk Assessment Stadion Siliwangi yang Diajukan Sebagai Kandang Persib Bandung di Liga 1

Kemudian juga memberikan bantuan sarana produksi pertanian, memberikan bantuan pascapanen melalui bantuan pengemasan komoditas panen.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x