Pemprov Jabar Janji Lunasi Hutang Petani Milenial Pekan Depan

- 3 Februari 2023, 07:20 WIB
Kepala Biro Perekonomian Setda Jabar, Yuke Mauliani Septina saat memberikan penjelasan mengenai polemik program petani milenial di Gedung Sate Kamis, 2 Februari 2023.
Kepala Biro Perekonomian Setda Jabar, Yuke Mauliani Septina saat memberikan penjelasan mengenai polemik program petani milenial di Gedung Sate Kamis, 2 Februari 2023. /Tommy Riyadi/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Biro Perekonomian Setda Jabar berjanji menyelesaikan masalah hutang yang melilit 18 Petani Milenial ke Bank BJB.

Satu di antaranya, berjanji akan melunasi hutang tersebut pada Senin pekan depan.

Pernyataan tersebut dilontarkan Kepala Biro Perekonomian Setda Jabar, Yuke Mauliani Septina, saat konferensi pers di Gedung Sate Kamis 2 Februari 2023.

Yuke mengatakan, Pemprov Jabar tidak akan lepas tangan atas peristiwa ini. Hutang 18 anggota Petani Milenial bakal langsung dilunasi.

Baca Juga: Pemprov Jabar Beri Penjelasan Mengenai Program Petani Milenial yang Kini Sedang Ramai di Medsos

"Kami hari Senin akan diselesaikan pembayaran kredit mereka ke bank Jabar (BJB)," ujar Yuke.

Masalah ini sendiri mencuat, menyusul keluhan Rizky Anggara, seorang Petani Milenial melalui media sosial twitter yang menceritakan kesulitannya ketika mengikuti program Petani Milenial gelombang pertama.

Keluh kesah Rizky di twitter pun viral, dan mengundang berbagai komentar dan tanggapan dari warganet. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun menanggapi keluhan Rizky, dan meminta maaf, seraya memerintahlkan jajarannya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Agro Jabar Nurfais Almubarok menyatakan, sebagai pihak yang ikut andil dalam program ini, pihaknya akan turut menyelesaikan hutang dari 18 anggota Petani Milenial yang telah melakukan KUR pada Bank BJB. Adapun dalam program ini dari 18 anggota itu satu orang meminjam uang sebesar Rp50,2 juta.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x