CFN Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Bogor Ditutup 12 Jam, Kendaraan Arah Bandung Dialihkan ke Jalan Alternatif

- 31 Desember 2022, 16:40 WIB
Ilustrasi kepadatan lalu lintas di kawasan Puncak Bogor
Ilustrasi kepadatan lalu lintas di kawasan Puncak Bogor /PMJ News

PRFMNEWS – Car Free Night (CFN) akan diberlakukan di jalur Puncak Bogor saat perayaan malam tahun baru 2023.

Selama pemberlakuan Car Free Night, jalur Puncak Bogor akan ditutup sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan akan diterapkan rekayasa lalu lintas (lalin).

Rekayasa lalin berupa pengalihan rute kendaraan ke jalan alternatif selama CFN di jalur Puncak Bogor saat malam tahun baru 2023 ini diumumkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Jangan Nyampah! Nih Lokasi Wadah Sampah di Alun-alun Bandung saat Malam Tahun Baru

Jalur alternatif ini dapat digunakan pengendara yang akan mengarah ke Cianjur ataupun Bandung selama diberlakukan CFN di jalur Puncak Bogor.

Jadwal penutupan jalur Puncak Bogor untuk diberlakukan CFN malam tahun baru 2023 dimulai pada 31 Desember 2022 pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB.

Selain menginformasikan jalur alternatif menuju Cianjur atau Bandung selama CFN malam tahun baru, Dishub Kabupaten Bogor juga mengimbau pengendara untuk menyesuaikan waktu keberangkatan.

Baca Juga: Daftar 10 Jalan Tol yang Sudah Beroperasi Sepanjang 2022, Ada yang Punya Terowongan Terpanjang di Indonesia

“Bagi warga Bogor yang akan menuju Cianjur melalui Puncak, Minhub imbau untuk memperhitungkan waktu keberangkatan atau menggunakan jalur alternatif Cibubur – Jonggol – Cariu – Cianjur,” tulis keterangan Dishub Kabupaten Bogor dalam unggahan di akun Instagram-nya, 29 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah