Car Free Night dan 6 Tempat Wisata di Bandung Diprediksi Jadi Pusat Keramaian Perayaan Malam Tahun Baru

- 27 Desember 2022, 06:40 WIB
Ilustrasi tahun baru 2023.
Ilustrasi tahun baru 2023. /prfmnews

PRFMNEWS – Enam tempat wisata di Kota Bandung diprediksi akan menjadi pusat keramaian saat perayaan Malam Tahun Baru 2023 yang jatuh pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Selain itu, kawasan Car Free Night (CFN) di Jalan Asia Afrika juga berpotensi jadi sasaran keramaian masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun 2022 ke 2023 di Kota Bandung.

Potensi area Car Free Night dan 6 lokasi wisata di Kota Bandung ini menjadi titik keramaian perayaan Malam Tahun Baru 2023 diungkap Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi.

Baca Juga: Akan Ada Car Free Night di Kota Bandung Saat Malam Tahun Baru Nanti, ini Lokasinya

Kepala Satpol PP Kota Bandung memaparkan, 6 tempat wisata yang diprediksi ramai saat malam tahun baru 2023, yakni Trans Studio Bandung, Kebun Binatang Bandung, Kiara Artha Park, Taman Lalu Lintas, Karang Setra, dan Saung Angklung Udjo.

Guna meminimalisir kerumunan masyarakat di lokasi-lokasi tersebut, Rasdian menyatakan akan mengerahkan personelnya untuk melakukan pengawasan.

Rasdian menyebut, dalam pengamanan keramaian Tahun Baru 2023, pihaknya mengerahkan 575 personel yang patroli ke berbagai tempat keramaian, termasuk enam lokasi tersebut.

Sementara itu, di kawasan Car Free Night hingga Alun-alun Kota Bandung yang juga berpotensi dipadati masyarakat, pengawasan Satpol PP akan dilakukan secara mobile.

Baca Juga: Ada Rencana Car Free Night Saat Malam Tahun Baru di Kawasan Jalan Asia Afrika Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x