Car Free Night Saat Malam Tahun Baru di Kota Bandung Batal Dilaksanakan

- 29 Desember 2022, 15:04 WIB
Car Free Night (CFN) di Jalan Asia Afrika Kota Bandung saat malam perayaan tahun baru batal dilaksanakan tahun ini.
Car Free Night (CFN) di Jalan Asia Afrika Kota Bandung saat malam perayaan tahun baru batal dilaksanakan tahun ini. /PR/Armin Abdul Jabbar

PRFMNEWS - Kegiatan Car Free Night (CFN) saat perayaan malam tahun baru 2023 di Kota Bandung batal dilaksanakan.

Pengumuman resmi Car Free Night batal dilaksanakan saat malam perayaan tahun baru disampaikan langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron.

"Kemarin kita sudah kirim surat ke Kapolres terkait hasil rapat pengadaan CFN, jadi kami untuk CFN sementara tidak dilaksanakan," ujarnya saat ditemui awak media pada Kamis 29 Desember 2022.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Polda Metro Gelar Car Free Night, Hadirkan 8 Panggung Hiburan dengan Ragam Genre Musik

Asep Gufron menjelaskan, kegiatan Car Free Night berpotensi menyebabkan kerumunan. Sebelumnya muncul wacana Car Free Night akan diadakan saat malam perayaan tahun baru di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Menurut Asep Gufron, kawasan Jalan Asia Afrika tetap akan ramai ketika malam perayaan tahun baru. Oleh karena itu Pemkot Bandung memutuskan tidak mengadakan Car Free Night.

"Tanpa CFN juga orang pasti membeludak, apalagi diadakan. Dari segi ketentraman dan ketertiban juga perlu diwaspadai," ujarnya.

Baca Juga: Mau Liburan Akhir Tahun di Kota Bandung? Bisa Keliling Bandung Pakai Bus Listrik

Oleh sebab itu, kata Asep Gufron, Pemkot Bandung tidak pernah merekomendasikan Car Free Night untuk diadakan saat malam perayaan tahun baru.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x