Bandung-Jakarta Gratis Lewat Tol Japek 2 Selatan Selama Masa Nataru, Masuk Lewat Sini

- 25 Desember 2022, 12:56 WIB
Jalan Tol Japek II Selatan.
Jalan Tol Japek II Selatan. /Instagram Jasa Marga.


PRFMNEWS – Pengendara dari Bandung yang akan kembali ke Jakarta pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) 2 Selatan secara gratis alias tanpa tarif.

Ruas Jalan Tol Japek 2 Selatan Segmen Sadang-Kutanegara ini dibuka secara fungsional pada masa libur Nataru untuk bantu kelancaran arus kendaraan dari Bandung menuju Jakarta.

Jalan Tol Japek 2 Selatan Segmen Sadang-Kutanegara ini dioperasikan secara gratis sejak 23 Desember 2022 – 3 Januari 2023 pada pukul 08.00 – 17.00 WIB atau berdasarkan diskresi kepolisian di lapangan.

Baca Juga: Kabar Gembira, Tol Cisumdawu Fase Pamulihan-Cimalaka Sudah Dibuka, Bisa Dilalui Secara Gratis

Sesuai jadwal tersebut, kendaraan dari Bandung menuju Jakarta dapat melintasi Jalan Tol Japek 2 Selatan dengan kecepatan maksimum 60 km/jam.

Terkait rute, pengendara dari Bandung dapat masuk ke Jalan Tol Japek 2 Selatan melalui Km 77+100 Jalan Tol Cipularang arah Jakarta.

Kemudian pengendara keluar melalui Gerbang Tol (GT) Kutanegara untuk melanjutkan perjalanan melalui Jalan Provinsi (Jalan Industri).

Baca Juga: Dishub DKI Jakarta Terapkan Aturan Lalin Khusus Perayaan Natal 2022 di Jalan Tol dan Non-Tol, Catat Jadwalnya

Saat keluar GT Kutanegara, pengendara tetap harus melakukan tapping kartu pembayaran elektronik meski tanpa tarif atau gratis.

Selanjutnya, untuk menuju arah Jakarta, pengguna jalan dapat masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Karawang Timur 1 atau GT Karawang Barat 1.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x