Kabar Gembira, Tol Cisumdawu Fase Pamulihan-Cimalaka Sudah Dibuka, Bisa Dilalui Secara Gratis

- 15 Desember 2022, 17:30 WIB
Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 2 dan 3 telah selesai dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF).Dengan demikian Tol Cisumdawu Seksi 2-3 telah siap dilewati saat Libur Natal dan Tahun Baru Desember 2022 bulan depan. Tol Getaci pun menunggu giliran untuk dibangun.
Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 2 dan 3 telah selesai dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF).Dengan demikian Tol Cisumdawu Seksi 2-3 telah siap dilewati saat Libur Natal dan Tahun Baru Desember 2022 bulan depan. Tol Getaci pun menunggu giliran untuk dibangun. /Dok. Kementerian PUPR/

PRFMNEWS – Ruas Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 2 dan Seksi 3 sudah dibuka dan beroperasi 24 jam untuk dapat dilintasi kendaraan mulai hari ini, Kamis 15 Desember 2022.

Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 yang sudah dibuka mulai hari ini dapat dilalui kendaraan dari arah Pamulihan sampai Sumedang atau sebaliknya.

Sedangkan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 3 yang juga telah beroperasi ini bisa dilintasi kendaraan dari arah Sumedang menuju Cimalaka atau sebaliknya.

Baca Juga: Seksi 2 - 3 Sudah Dibuka Hari Ini, Tarif Jalan Tol Cisumdawu Masih Gratis

Terkait tarif, Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 yang sudah dioperasikan mulai 15 Desember 2022 ini dapat dilalui kendaraan secara gratis atau tanpa diberlakukan tarif untuk sementara waktu.

“Kegiatan fungsional Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 ini sebagai bentuk sosialisasi untuk masyarakat para pengguna jalan tol yang akan dioperasikan dengan tarif Rp 0,- sampai adanya penetapan tarif dari Bapak Menteri PUPR,” kata Kasatker PJBH Cisumdawu Yuanita Kiki Sani, 15 Desember 2022.

Pengoperasian Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 ini menjadi bagian dari dukungan Jalur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga: Pengamanan Libur Nataru, Satpol PP Kota Bandung Siapkan 700 Personel

Sebelumnya, Tol Cisumdawu Seksi 2 (Pamulihan - Sumedang) dan Seksi 3 (Sumedang - Cimalaka) telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi Jalan (ULFJ) pada awal November 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x