Pengamanan Libur Nataru, Satpol PP Kota Bandung Siapkan 700 Personel

- 15 Desember 2022, 15:40 WIB
Ilustrasi Satpol PP Kota Bandung.
Ilustrasi Satpol PP Kota Bandung. /antara

PRFMNEWS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menerjunkan 700 personel untuk mengamankan perayaan 2022 Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

Objek pengamanan sendiri diantaranya 22 gereja yang dipantau saat natal dan titik-titik keramaian saat perayaan tahun baru 2023.

Sekretaris Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi mengatakan, konsentrasi penganan sendiri selain di gereja yaitu pusat keramaian warga.

Baca Juga: Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri Rabu Kemarin di Sebuah Rumah di Jalan Wiranta Bandung

"Kita bagi-bagi mapping yang perlu diawasi ada 22 gereja, di malam tahun baru massa akan terkonsentrasi di Alun-Alun, Tegallega, beberapa taman Braga, Cicendo, Ujung berung," ujar Idris di saat dihubungi, Kamis 15 Desember 2022

Dari jumlah personel yang disiagakan yaitu 700 orang, sebanyak tiga perempat kekuatan akan turun ke lapangan melakukan pengawasan. Semua personel tersebut bersama aparat kepolisian, Diskar PB, PMI akan melakukan pengamanan Libur Nataru.

Baca Juga: Resmi! Wina Sariningsih Jabat Anggota DPRD Kota Bandung Pengganti Antarwaktu Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Dalam kesempatan ini Idris pun kembali mengingatkan masyarakat, bahwa pandemi Covid-19 masih berlangsung sehingga tidak merayakan nataru dengan menyalakan petasan, konvoi. Termasuk tidak hura-hura saat perayaan tahun baru 2023.

"Sekarang kan pandemi masih belum berlalu, prokes dalam rangka kondusifitas tetap diperhatikan untuk tidak menyulut petasan, konvoi, tidak merayakan hura hura lebih baik di lingkungan kita saja," paparnya.

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x