11 Hidangan Khas Natal dari Indonesia yang Spesial dan Menggugah Selera

- 12 Desember 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi natal
Ilustrasi natal /PIXABAY


PRFMNEWS - Natal selalu menjadi waktu yang tepat untuk menjalin kebersamaan. Karena di saat itu kamu bisa berkumpul kembali dengan keluarga yang selama ini tertunda akibat kesibukan pekerjaan pada hari istimewa ini.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk merayakan Natal bersama keluarga, salah satunya acara makan siang atau malam bersama menyantap makanan khas Natal yang lezat.

Indonesia yang terdiri dari beragam suku, memiliki makanan khas masing-masing. Rasanya pun beragam mulai yang bercita rasa manis hingga pedas.

Baca Juga: 13 Ide Hampers Natal dan Tahun Baru yang Unik dan Bisa Kamu Berikan untuk Orang Tersayang

Dan setiap keluarga tentu memiliki menu favoritnya, tapi ada beberapa makanan yang tidak pernah absen disajikan.

Berikut ini adalah hidangan Natal istimewa dari Indonesia, keep scrolling ya gengs.

1. Ayam Kodok
Bila negara barat memiliki hidangan kalkun yang kerap dihadirkan pada perayaan spesial, seperti hari Thanksgiving, Indonesia punya ayam kodok yang sering disajikan pada hari natal.

Ayam kodok adalah hidangan ayam utuh yang isi jeroannya sudah dikeluarkan, lalu diganti dengan isian berupa daging sapi, sayur-sayuran, dan lain-lain yang sudah diberi bumbu. Ayam tersebut kemudian disajikan di atas nampan yang besar dan dihiasi dengan tambahan garnis.

 

2. Klappertaart
Klappertaart merupakan makanan khas Natal Indonesia dari Manado. Kue manis yang terbuat dari kelapa, telur, tepung, susu, dan mentega ini kerap disantap sebagai hidangan penutup. Konon, klappertaart merupakan makanan yang terpengaruh dari Belanda.


3. Selat Solo
Dari Manado, kita pindah ke Solo. Perayaan natal di Solo juga punya hidangan natal khasnya sendiri, yaitu selat solo. Hidangan ini mirip seperti steak daging yang lengkap dengan sayuran dan kentang, tetapi ditambahkan sedikit kuah encer.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x