One Way Tol Japek - Kalikangkung Berlaku Sejak Jumat Malam, Kendaraan Arah Jakarta Dialihkan ke Jalur ini

- 30 April 2022, 06:28 WIB
One Way Kembali Diterapkan di Tol Jakarta - Cikampek sampai Kalikangkung.
One Way Kembali Diterapkan di Tol Jakarta - Cikampek sampai Kalikangkung. /Jasa Marga

PRFMNEWS - Rekayasa lalu lintas one way kembali diberlakukan Kepolisian dan Jasa marga dari Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Pemberlakuan one way ini sudah dilakukan sejak Jumat, 29 April 2022 mulai pukul 23.00 WIB.

Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Baca Juga: Uang THR Dipakai Judi Slot dan Kalah, Petugas PPSU di DKI Jakarta Ngaku Dibegal dan Lapor Polisi

Sebelum dilakukan one way, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga telah memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur sejak pukul 19.15 WIB untuk mencairkan kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek di sejumlah titik.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur one way dengan aman.

Baca Juga: Jegal Wakil China di Perempat Final, Chico Pastikan Dapat Medali Badminton Asia Championships 2022

Pengguna jalan juga diimbau untuk mengantisipasi ruas jalan tol yang terkoneksi dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, seperti perjalanan dari arah Bandung via Jalan Tol Cipularang yang menuju arah Jakarta, karena akan dilakukan penutupan GT Kalihurip Utama sebagai dampak pemberlakuan one way ke arah timur.

Sebagai alternatif menuju arah Jakarta, pengguna jalan dari arah Bandung dapat keluar melalui GT Sadang Jalan Tol Cipularang Km 76 lalu melanjutkan perjalanan melalui jalan non tol dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta melalui GT Karawang Barat di Km 47.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x