Lantik Pj Wali Kota Tasikmalaya, Wagub Jabar Titip Pesan Khusus dan Paparkan 3 Syarat Pemimpin Adil

- 15 November 2022, 15:30 WIB
Pelantikan irektur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Cheka Virgowansyah, sebagai Penjabat (Pj.) Wali Kota Tasikmalaya di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (14/11/2022).
Pelantikan irektur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Cheka Virgowansyah, sebagai Penjabat (Pj.) Wali Kota Tasikmalaya di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (14/11/2022). /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melantik Cheka Virgowansyah sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 14 November 2022.

Sebelum dilantik sebagai Pj Wali Kota Tasikmalaya oleh Uu Ruzhanul Ulum, Cheka Virgowansyah adalah Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan pelantikan Pj. Wali Kota Tasikmalaya. Ini merupakan tugas kami sebagai kepanjangan dari Pemerintah Pusat," kata Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga: Viral Mayat Hidup Kembali di Bogor, Ternyata Ini Faktanya Menurut Pihak Rumah Sakit

Dalam pelantikan tersebut, Wagub Jabar menitipkan pesan khusus sekaligus memaparkan tiga syarat pemimpin adil sebagai wejangan bagi Cheka Virgowansyah.

Uu berpesan kepada Cheka Virgowansyah untuk responsif dalam menyaring aspirasi masyarakat sekaligus memiliki jiwa melayani dengan sepenuh hati.

"Seorang pemimpin harus melayani masyarakat, harus memiliki jiwa negarawan, nasionalisme," pesannya.

Baca Juga: Penjelasan BMKG Mengenai Gempa Purwakarta yang Terjadi Minggu Malam Kemarin

Uu lanjut memaparkan tiga syarat pemimpin yang adil. Pertama, mampu memberikan kemudahan kepada rakyatnya. Kedua, mampu memberikan rasa aman kepada rakyatnya.

“Ketiga, mampu memberikan kekhusyukan masyarakatnya untuk menjalankan ibadah. Itulah pemimpin adil, tidak cukup bijak, tapi juga bijaksana," tuturnya.

Uu pun berharap Cheka dapat memberi warna bagi kepemimpinan di Kota Tasikmalaya. Apalagi, Cheka merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki netralitas dalam memimpin.

Baca Juga: Hore! Atlet Tim Selam Kolam Garut Berhasil Sumbang Medali Emas di Gelaran Porprov Jabar XIV/2022

"Semoga yang dilantik hari ini membawa kemajuan untuk Kota Tasikmalaya yang sudah maju begitu hebat dengan kepemimpinan sebelumnya," katanya.

"Kami selaku pimpinan di Jawa Barat mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pj Wali Kota Tasikmalaya, Pak Cheka," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x