JPO Pelat Baja Ditutup, Pemkot dan KAI Siap Bangun Skybridge Baru Penghubung Stasiun Bogor-Paledang-Alun alun

- 26 Oktober 2022, 09:18 WIB
JPO di sekitar Stasiun Bogor.
JPO di sekitar Stasiun Bogor. /Pemkot Bogor

PRFMNEWS – Wali Kota Bogor Bima Arya memutuskan menutup sementara jembatan penyeberangan orang (JPO) berbahan pelat baja di kawasan Paledang dengan rantai penutup karena membahayakan pejalan kaki.

Ke depan, Bima Arya menyatakan Pemkot Bogor bersama PT KAI akan membangun jembatan layang atau skybridge baru yang menghubungkan Stasiun Bogor dengan Stasiun Paledang dan Alun-alun Kota Bogor.

Keputusan penutupan sementara JPO pelat baja Paledang sebagai akses pejalan kaki menuju Stasiun Bogor karena ada bagian tangga yang keropos ini dilakukan mulai Selasa, 25 Oktober 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sulap Halaman Belakang Gedung Sate Bandung Jadi Area Penyedia Bahan Kebutuhan Dapur

Untuk itu, Bima Arya menyarankan agar masyarakat menggunakan jembatan beton yang berada di sampingnya untuk berjalan kaki menuju Stasiun Bogor dari arah Paledang dan sebaliknya.

Arahan penutupan sementara JPO pelat baja Paledang selama proses perbaikan dan agar masyarakat gunakan jembatan beton diungkap Bima Arya usai meninjau ke lokasi setelah mendapat aduan warga.

Bima menerangkan penutupan dilakukan sambil menunggu tim Dishub Kota Bogor selesai lakukan perbaikan sebagai upaya penanganan jangka pendek agar tak membahayakan pejalan kaki.

Baca Juga: Lakukan Sidak, Bima Arya Geram Temukan Ketidaksesuaian Pengerjaan Pembangunan Trotoar Pandu Raya Bogor

Sementara program jangka panjang, Bima menyebut Pemkot Bogor bersama PT KAI, Kemenhub, dan BTP Jabar akan membangun skybridge lebih kokoh dan nyaman untuk menggantikan JPO eksisting yang akan dirobohkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x