Ridwan Kamil Sulap Halaman Belakang Gedung Sate Bandung Jadi Area Penyedia Bahan Kebutuhan Dapur

- 26 Oktober 2022, 08:55 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memanen tomat yang dia tanam di halaman belakang Gedung Sate.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memanen tomat yang dia tanam di halaman belakang Gedung Sate. /Instagram Ridwan Kamil/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyulap halaman belakang Gedung Sate, Kota Bandung menjadi lahan berkebun sederhana.

Dominasi tanaman yang ditanam Ridwan Kamil di halaman belakang Gedung Sate Bandung berupa sayur-sayuran sebagai bahan kebutuhan dapur.

Ridwan Kamil mengatakan upaya bercocok tanam di halaman belakang Gedung Sate Bandung ini menjadi aksi kecil untuk merespons ancaman krisis pangan yang berpotensi terjadi di dunia.

Baca Juga: Lantik 3 Pejabat, Ridwan Kamil Langsung Beri Tugas Khusus Demi Siapkan Solusi Masalah di Jabar

“Krisis pangan menghantui dunia di tahun-tahun mendatang. Karenanya kita harus respon dengan strategi besar di level negara dan aksi-aksi kecil di level warga,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangan unggahan video di akun Instagram-nya, Selasa 25 Oktober 2022.

Untuk itu, Kang Emil mengajak masyarakat Jabar khususnya yang tinggal di area perkotaan untuk menerapkan urban farming sederhana dengan menanaman bahan-bahan kebutuhan pangan.

Diharapkan dengan miliki kebun sendiri, masyarakat tidak perlu khawatir kesulitan mendapat bahan pangan yang bisa dipanen dan diolah jadi makanan untuk dikonsumsi bersama keluarga.

Baca Juga: Dibeberkan Ridwan Kamil, Ternyata Ini Tantangan Terbesar Pemerintah Bangun IKN

“Hayu ber-urban farming bagi warga perkotaan. Gunakan halamannya untuk bercocok tanam sederhana untuk keperluan dapur: tomat, cabe, terong, cabe rawit, bawang daun, kangkung,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x