Lantik 3 Pejabat, Ridwan Kamil Langsung Beri Tugas Khusus Demi Siapkan Solusi Masalah di Jabar

- 25 Oktober 2022, 21:10 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lantik tiga Pejabat Tinggi Pratama
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lantik tiga Pejabat Tinggi Pratama /HUMAS JABAR

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik tiga Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 24 Oktober 2022.

Usai melantik, Ridwan Kamil langsung memberikan tugas khusus kepada tiga Pejabat Tinggi Pratama ini agar nantinya lebih siap menghadirkan solusi atas tantangan permasalahan yang dihadapi Jabar.

Tugas khusus ini diberikan Ridwan Kamil kepada masing-masing Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik, yakni Dodit Ardian Pancapana (Kepala Dinas Kehutanan), Indra Maha (Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman), dan Yuke Mauliani Septina (Kepala Biro Perekonomian).

Baca Juga: Parkir Masih Jadi PR di Kala Teras Cihampelas Sudah Kembali Cantik, Yana Mulyana: Kita Dorong ke Ciwalk

Untuk Kepala Dinas Kehutanan Jabar Dodit Ardian Pancapana, Gubernur menugaskan agar dilakukan pemetaan daerah yang kehutanannya belum menghasilkan ekonomi kerakyatan.

Ia meminta Dodit memaksimalkan hal tersebut karena pada dasarnya hutan mempunyai dua fungsi, yaitu ekologis dan ekonomi.

"Untuk Dishut, saya titip daerah mana yang kehutanannya belum menghasilkan ekonomi kerakyatan agar dimaksimalkan, karena pada dasarnya hutan mempunyai dua fungsi, yaitu ekologis dan ekonomi," kata Kang Emil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sampaikan Permintaan Maaf Untuk Warga Palembang, Ada Masalah Apa?

Kadis Kehutanan yang baru juga diminta memaksimalkan hutan pertanian sosial, potensi pariwisata, dan membuat warga Jabar lebih mencintai hutan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x