Ridwan Kamil: Akan Dibangun Universitas Kelas Dunia di Bandung Hasil Kerja Sama dengan Inggris

- 19 Oktober 2022, 10:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di pada Selasa, 18 Oktober 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di pada Selasa, 18 Oktober 2022. /Humas Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkap Pemerintah Inggris sedang menjajaki kerja sama dengan Pemprov Jabar di sektor pendidikan untuk membangun universitas kelas dunia di Kota Bandung.

Ridwan Kamil menyampaikan rencana pembangunan universitas kelas dunia di Kota Bandung ini usai bertemu dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Menurut Ridwan Kamil, upaya menghadirkan universitas kelas dunia sebagai wujud kerja sama Pemprov Jabar dan Pemerintah Inggris ini bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif dalam menghadapi tantangan global di 2045.

Baca Juga: Universitas Asal Inggris dan Australia Bakal Bangun Kampus di Kota Bandung

Direncanakan dalam kerja sama tersebut akan lahir sebuah universitas di Kota Bandung dengan semua kurikulum pendidikannya sama dengan Universitas Lancaster yang merupakan perguruan tinggi terbaik di Inggris.

"Ini dalam rangka persiapan Jawa Barat menyiapkan sumber daya manusia yang siap dengan persaingan global menuju 2045," kata Ridwan Kamil.

"Nama universitasnya kalau dari Inggris Lancester, join program dengan Universitas Deakin di Australia ," sambungnya.

Baca Juga: Teman Bus Akan Segera Berbayar, Cek Tarif TMP di Sini! Berlaku Akhir Bulan Oktober ini

Kang Emil berharap kehadiran universitas tersebut akan disambut baik oleh masyarakat Jabar. Apalagi tujuannya sangat jelas dan tepat sasaran, yaitu menghasilkan SDM yang memiliki wawasan global.

"Mudah-mudahan dalam hitungan bulan pengumuman hadirnya universitas asal Inggris ini bisa disambut baik, sehingga SDM Jawa Barat mempunyai pilihan yang sifatnya global," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x