Ridwan Kamil Siap Dukung Tasikmalaya Jadi Kota Paling Nyaman Pejalan Kaki se-Indonesia, Tapi Ada Syaratnya

- 18 Oktober 2022, 09:00 WIB
Kawasan Jl. HZ Mustofa dan Jl. Cihideung Kota Tasikmalaya belakangan menjadi 'pangling' dan viral di medsos usai direnovasi.
Kawasan Jl. HZ Mustofa dan Jl. Cihideung Kota Tasikmalaya belakangan menjadi 'pangling' dan viral di medsos usai direnovasi. /Dindin Hidayat/Deskjabar, Kabar-Priangan.com/Asep MS/

PRFMNEWS – Baru-baru ini Kota Tasikmalaya viral di media sosial lantaran memiliki kawasan pedestrian di Jalan KHZ Mustofa dan Cihideung yang direvitalisasi mirip Malioboro, Yogyakarta.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pun mengapresiasi upaya Pemkot Tasikmalaya yang dinilai sukses membangun pedestrian nyaman bagi pejalan kaki berkonsep ala Malioboro itu.

Bahkan Ridwan Kamil mengaku siap mendukung Tasikmalaya menjadi kota paling nyaman pejalan kaki se-Indonesia jika Pemkot-nya berhasil memenuhi syarat yang diajukan olehnya.

Baca Juga: Logo HUT 21 Tahun Kota Tasikmalaya Viral jadi Perbincangan Netizen, Ini Filosofinya

Ridwan Kamil mengatakan bakal mendukung Tasikmalaya jadi kota ternyaman bagi pejalan kaki asalkan sanggup memperbanyak pembangunan kawasan pedestrian serupa.

"Pemerintah Provinsi Jabar siap mendukung Tasikmalaya menjadi kota paling nyaman pejalan kaki se-Indonesia. Perbanyak pedestrian, nanti saya dukung agar menjadi kota yang paling nyaman pejalan kaki se-Indonesia," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Orang nomor satu di Jabar itu mengungkap pula, keberhasilan Pemkot Tasikmalaya merevitalisasi kawasan pedestrian saat ini berdampak positif terhadap transaksi keuangan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Wapres Dukung Peran BUMN di IWF untuk Tingkatkan Akses Air Bersih

Hal itu, menurutnya, lantaran jumlah kunjungan wisatawan yang meningkat usai adanya kawasan pedestrian yang lebih nyaman bagi mereka.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x